Sunday 16 June 2013

selamat ulang tahun kota Bandar Lampung

Selamat ulang tahun kota Bandar Lampung yang  ke 331 tahun.
Kota ini tempat dimana saya dilahirkan dan dibesarkan, kota tapis berseri . Kota dengan beragam suku, bangsa dan agama. Kota dengan segala kesederhanaannya yang selalu saya rindukan ketika jauh. 


Tepat sekali ketika saya pulang untuk berlibur, kota ini berulang tahun. Tak jauh berbeda pemandangan kota ini. Hanya sedikit ramai akan baliho-baliho para calon-calon gubernur provinsi lampung. Juga banyak terpampang wajah-wajah suami-istri walikota.
Sedikit narsis menurut saya, hampir disetiap pinggir jalan terpampang poto suami-istri ini. Tentang program sekolah dan biaya kesehatan gratis katanya, bagus memang program pak walikota ini. Tapi apa begitu pentingkah wajah anda di pampangkan disitu ? menurut saya itu tugas anda, hak-hak masyarakat dan amanah yang diberikan kepada anda bapak walikota Bandar lampung tercinta. Bukan kah masyarakat butuh bukti nyata, bukan promosi diri karena anda ingin pula mencalonkan diri menjadi gubernur Lampung? 

Menurut saya, tanpa adanya promosi berlebihan yang bapak dan ibu lakukan, masyarakat akan menilai dengan sendiri nya apabila ada perubahan lebih baik dan cukup berarti untuk kota tercinta kita ini.
Terlihat jauh lebih rapih memang kota ini sekarang, dengan tidak adanya pkl-pkl yang berjualan disembarang tempat, dengan trotoar-trotoar jalan yang bagus walaupun dengan warna yang AGAK mencolok dan kurang memperhatikan sisi aksesibillitas untuk masyarakat-masyarakat berkebutuhan khusus. Kemudian untuk masalah pembangunan flyover yang menurut saya pribadi terlalu serakah, alangkah baik nya dibangun satu-satu, diselesaikan satu-satu agar tidak menimbulkan kemacetan dimana-mana. 

Mengkritik memang jauh lebih mudah dibanding melaksanakannya, mengkritik jauh lebih mudah dibanding menerima kritik, ya tapi apapun kita siapapun kita tak ada salahnya menerima kritik untuk membangun yang lebih baik.
Jadilah pemimpin yang amanah,jujur, adil, merakyat, mengedepankan kepentingan masyarakatmu dibanding kepentingan pribadi. membuat lampung menjadi kota yang jauh lebih baik.

Selamat ulang tahun kota tercinta, semoga engkau lebih ramah, lebih cantik, lebih dikenal.




No comments:

Post a Comment