Thursday 7 February 2013

Murid Pertama

Adam Ashraf Chowdhury

Adam nama panggilan nya, menurut dokter dan berbagai ahli Adam di Indentifikasi Autis. Apa itu Autis ? Autis adalah gangguan perkembangan pada anak yang terjadi pada usia awal. Ditandai dengan keterlambatan di bidang prilaku, komunikasi, dan interaksi sosial. Istilah autisme pertama kali dikemukakan oleh Leo Kanner pada tahun 1943. Ia memakai istilah autisme untuk anak-anak yang secara sosial tak mau bergaul dan asyik tenggelam dalam kerutinan. Anak-anak yang harus berjuang keras untuk menguasai bahasa lisan namun tak jarang juga menyimpan bakat intelektual tinggi. 
Nah ! pertama kali saya dikasih tawaran untuk menjadi shadow teacher untuk Adam, awalnya takut karna belum cukup ilmu saya maklum saat itu masih mahasiswa semeter 4. Tapi yaaa kalok gak di coba kapan berani nya. 
Adam ituuuuu pinter ! bahkan Adam murid kelas 4 sekolah dasar mampu ngerjain soal matematika kelas 3 sekolah menengah pertama, Adam juga lancar dalam berbahasa Inggris bahasa Italy juga ! dan sepertinya saya guru nya kalah pinter nya di banding Adam hahaha..
Banyak banget ilmu dan pengalaman yang di dapet setelah mengajar Adam, dan mungkin yang paling penting inti dari semua yang berhubungan di dunia ini bahwa : GAK ADA MANUSIA YANG SEMPURNA DI DUNIA, SEHEBAT APAPUN DIA PASTI PUNYA KELEMAHAN, gitu juga mahluk Allah yang Istimewa seperti mereka, mereka memiliki kelebihan yang mungkin tidak dimiliki seseorang yang hebat sekalipun ..








bu kiki juga sayang Adam <3













No comments:

Post a Comment