Tuesday 26 February 2013

ribuan mdpl



Di ketinggian ribuan mdpl.. gunung gede pangrango 21-24 februari 2013




4 hari 3 malam di dalam hutan, gak ada yang namanya tv, sinyal hp, manja-manja, bawa tas yang besar yang besar nya hampir sama sama badan sendiri, bawa beban berat dan harus jalan berdiri di atas kaki sendiri. 
Pengalaman pertama, pertama kali dalam hidup naik gunung ! ah seru ! pengalaman yang ah banget pokoknyaaaa ..
Kalo kata orang kamu harus naik gunung biar kamu tau siapa kamu. Dan saya setuju banget dengan kata-kata itu. Naik gunung itu ibarat hidup, kamu bakal ketemu rintangan yang banyak untuk sampai puncak, dan kamu akan ketemu hal indah dari semua perjuangan kamu untuk sampai puncak.
Gunung mengajarkan bahwa kita harus sabar, gak boleh ngeluh, belajar mandiri, percaya, yakin dan banyak lagi yang bisa di ambil.
Naik gunung bareng temen-temen dari sekolah politik kerakyatan, sama orang-orang yang baru saja dikenal.
Itu yang buat saya harus bisa jalan sendiri dan gak boleh bergantung sama orang lain. Dan ternyata bisa hahaaa.. masih menyusahkan oranglain sih, tapi buka menyusahkan yang berarti ;)
belajar hidup tanpa menyusahkan dan bergantung dengan orang lain, kenapa harus takut ! itu intinya.
Apalagi pas solocamp, disitu bener-bener dituntut buat bertanggung jawab atas diri sendiri, tidur di tengah hutan sendirian, pasang bivak sendiri, tidur sendiri !
Pelajaran berharga yang mungkin gak akan pernah ada di dalam kelas kuliah.
Gunung memang tempat yang paling ampuh mengobati diri sendiri, merenungi diri sendiri, mempelajari dan mengetahui diri sendiri.
saya mau hati yang baru, kiki yang baru, semua yang baru. 
gak mau putus asa lagi, gak mau berharap sama harapan yang kosong lagi, gak mau bergantung sama orang lain, kiki mau kejer cita-cita, kiki yakin pasti berangkat menuntut ilmu di Belanda, kiki yakin kiki bisa !
harus sabar, berusaha, gak boleh nyerah dan terus berdoa .. 

Gunung itu candu, dan sekarang saya jatuh cinta, hati yang baru dengan perasaan yang baru ..

Saya mengagumi mu, begitu sempurna nya Tuhan menciptakan dunia ini. subhanaAllah .. :)

No comments:

Post a Comment